Rabu, 09 Desember 2015

TERUKIR ‘NAMA’ ULALA DI SANA



                Aku ingin bercerita kepadamu, sampai sekarang ada dua kelompok yang kuberi nama ULALA. Aku sendiri jujur tidak mengerti apa arti dari kata ini. Namun, terdengar begitu mengenakan saja untuk dijadikan nama grup.

                Ulala yang pertama adalah kelompok menulis yang sekarang ku nggak ngerti kudu dibawa kemana.

Dan ulala yang kedua (ini duluan) kelompok PKM-GT tahun lalu yang berjumlah 5 orang. Ada Adimas Prasetyaji, mahasiswa Tekkim yang hobi sekali dengan penelitian-penelitian. Tak jarang ia terbang ke negeri jauh di sana untuk mempresentasikan hasil karyanya. Yang kutahu dia pernah ke Taiwan. Yang tidak ku tahu? Pasti sudah banyak. Saking ilmiahnya orang ini, tiap paragraf dia akan benar-benar mencarikan sebuah referensi baik dari artikel maupun jurnal. Kalau aku mah belum kuat sampai segitunya -_-a . Saking kerennya, aku minta ajarin untuk bisa menulis, dia tidak bisa. Bukan karena tidak mau, tapi belum ada waktu. Gile sob, selain aktif dalam penelitian dia juga menjadi ketua petroleum UGM.  Salah satu lagi hobinya yang patut dicontoh oleh kita semua. Dia suka banget beli buku untuk kemudian tidak segera dibaca :P
  
              M Faiz Zifa, sebagai seorang kawan lama di SMA dan (sialnya :D ) sempat satu kosan selama hampir dua tahun aku mengenalnya sebagai seorang yang bergigi gingsul :p. Nah pemuda satu ini merupakan mahasiswa magatrika di jurusan TETI UGM. Semangatnya begitu besar di grup ulala ini, semangat untuk datang telat maksudku. Hahaha, aku belum pernah menemukan satu kali pun dia datang tepat waktu dalam tiap perkumpulan. Faiz inilah orang yang terus memberikan warna dalam kelompok ini. Saking berwarnanya, naskah tentang witricity hampir dia kerjakan sendirian. Apa nggak keren tuh, Sob? Hidupnya berubah ketika dia memutuskan menjadi mahasiswa ugm berkarakter :P
                
Ada satu lagi yang unik di kelompok ulala kita. Kalau ketemu orang, dia selalu merendah, diam-diam saja. “Bilang aku mah apa-apa”, dan tahu tahu sekarang sudah bermukim di Eropa. Ngeselin banget lah orang ini emang :P. Lebih ngeselin lagi karena ke Eropanya nggak ngajak-ngajak. Kau penasaran namanya? Fara Nabilla. Mahasiswa TETI (lagi lagi) begitu jago dalam hal presentasi. Selain itu juga, dia juga punya keahlian khusus yang tak satupun dimiliki di antara kita berlima. Cakap sekali kalau milih tempat untuk begadang ngebut tiga naskah sekaligus dalam satu malam. Sampai sekarang, Fara masih betah banget tuh di negeri orang. Semoga aja nggak sampai dua kali puasa, dua kali lebaran.

Tadi aku bilang ada berapa orang dalam ulala ini? Ada lima kan?
                
Kalau kau sedang sedih, gundah gulana, hati terasa mendung padahal langit di luar begitu cerah, nampaknya kau butuh dengan salah satu crew ulala yang satu ini. Sugandhini Cakra Maruti. Dari namanya saja sudah kebayang kan kalau dia punya aliran ninja (cakra :p). Gandhi ini senang sekali mengagetin orang, yah karena kebetulan kita satu jurusan kali ya. Jadi sering berpapasan di lobby atau di halaman parkir. Yang jelas bukan di pintu toilet lah ya -_-. Kalau berpapasannya biasa-biasa aja mah, fine fine saja. Eh lha ini, dia meloncat sambil ketawa riang gitu. Kadang sampai begitu inginnya bereaksi, badanku jadi gemeteran. Saking gemetarnya, malahan aku jadi diam saja. Bingung mau gimana :P. Kalo masalah desain? Gandhi babonnya. Kalau masalah menghibur hati, Gandhi masternya.
                
Sudah segitu saja ya perkenalan tentang ulala yang satu ini. Kan gak enak kalau diceritain semua. Mendingan ketemuin secara langsung deh orang-orang itu, ntar bakal kerasa sensasinya.
               
 Alhamdulillah, ada nama kalian dalam pengumuman pkm-gt kali ini :)
                Saluuuuuutttt, gomenasai kalau saya tidak membantu banyak.



2 komentar: