Kamis, 31 Maret 2016

Keberanian dan Satu Langkah Maju - BDGIM

Keberanian dan Satu Langkah Maju
31 Maret 2016

                Aku tak punya keberanian untuk mengambil satu langkah maju. Karena itulah aku tak memiliki teman baik.

                Bermain dengan teman-teman sebaya memang menyenangkan, tapi “teman baik” dan “teman sebaya” itu berbeda.

             Kemarin, aku melihat episode terakhir dari anime kesukaanku, “Bertarunglah, Wonderful Guy!”. Pada awalnya, Wonderful Guy bertarung sendiri. Meski dia dikalahkan berulang kali, tapi karena dia memiliki keberanian dan tak pernah menyerah, dia terus bertarung.

                “Jika kau tak mengambil satu langkah maju, jalan takkan terbuka untukmu.”

                Itulah yang dia katakan dan terus bertarung. Lalu orang-orang lain mulai merasakan keberaniannya dan perlahan-lahan, mereka menjadi temannya. Karena itulah di saat akhir, di saat dia terlihat akan kalah dari orang jahat, dia tak pernah berhenti percaya kalau temannya akan datang untuk menyelamatkannya.

                Tapi, aku tak memiliki keberanian seperti wonderful guy dan teman baik sepertinya. Jadi aku sangat merasa iri.


                Aku jadi berharap saat besar nanti, memiliki teman-teman sesungguhnya dan dapat dipercaya.

0 komentar:

Posting Komentar