Senin, 11 Mei 2015

Ketika Cantik Itu

Banyak orang mendefinisikan cantik
Cantik itu dilihat pada
Beningnya wajah
Lembutnya kulit
Indahnya mata
Seberapa pandai berias
Dan senyum yang menawan
Aku tak tahu aku harus apa?

Ketika cantik itu dilihat dari
Kemampuan otak dalam menghafal
Kelihaian menggoreskan kata-kata indah penuh makna
Dan seberapa merdu suara yang dilantunkan
Aku tidak tahu lagi harus apa?

Aku berharap
Cantik itu tidak memiliki definisi
Karena jika terdefinisi,
Maka kami hanya sibuk membandingkan
Bahwa dia lebih cantik dibandingkan yang lain
Karena sibuk membandingkan definisi cantik
Kita justru tidak pernah menemukan cantik yang benar benar cantik

Dengan tanpa nama
Maka akan membuat cantik begitu indah

Aku berharap tak pernah tahu definisi cantik
Berharap pemahaman cantik itu datang karena hati ini yang memilihnya
Mengutarakannya, bukan dengan mata apalagi logika.

Yogyakarta,10 Mei 2015
Kala berkumpul I-PAPS dan menanti kedatangan mereka berdua
Kue Ulang Tahun, Tulisan Yasin dan Maba FK

Pondok Cabe

0 komentar:

Posting Komentar