Rabu, 13 Mei 2015

Jalan-Jalan di Pasar


Aku pikir berjalan-jalan menyenangkan itu hanya  di tempat wisata, mall atau malioboro. Ternyata aku salah. Berjalan-jalan di pasar pun menyenangkan.

Tadi si tidak sengaja, tiba-tiba ingin kesana. Ya, tiba-tiba ingin (kadang kurang paham sendiri alasannya), berburu beberapa butir buah untuk yang di rumah.

Disana, ramai sekali. Padahal baru jam enam pagi. ah apa mungkin aku yang tidak pernah keluar di pagi buta ya, sampai sampai pasar jam segitu rame adalah hal yang mengherankan buatku. Dasar anak rumahan kau am, hehe.

Di samping kanan kiri banyak kios. Yang dijual juga macam-macam, sayur, buah, sembako, mainan, ikan-ikan (disini kadang irkham merasa heran, nanti di tulisan lain akan aku utarakan) sampai jajanan pasar. Apa itu aja yang spesial? Tidak.

Dari mata para penjual, ditawar-tawar. Kadang justru ada yang Cuma nanya harganya berapa, terus berlalu saja. Aku tadi salah satunya :3

Ada yang sedang makan sarapan, kipas-kipas. “menjemur” ikan (baunya khas) menggelar bawang, atau sekedar ‘gosip’ dengan pedagang lain yang bersebalah.

Jalan-jalan di pasar itu asik, kita bisa melihat berbagai perilaku, bermacam-macam tingkah, raut-raut penuh emosional, wajah bahagia, dan gurat perjuangan.


Sekali-kali jalan-jalan bersama yuk, ke pasar.
Tempat dimana ada jutaan rasa.


Yogyakarta, 14 Mei 2015
Pasar
H-3 jam pulang kampung
Sudah tidak sabar


0 komentar:

Posting Komentar