Sabtu, 15 Oktober 2016

Ciko yang Menyukai Hujan


Oktober 2016

                Ciko menyukai es krim. Apalagi kalau dimakan ketika cuaca panas dan udara begitu gerah. “Ah enak sekali” ucap Ciko sambil memejamkan mata. Tapi Ciko tidak suka es krim ketika badannya demam, bahkan sampai menggigil. Es krim akan membuat demamnya menjadi semakin naik, dan oleh karena itu Ciko dilarang makan es krim.

                Ciko menyukai hujan, karena ia bisa bersenang-senang bersama rintik-rintik air yang turun dari langit itu. Bisa lompat sana sini, melangkah dari satu kubangan ke kubangan lain. Bahkan kadang ketika hujan mengguyur saat ia bermain sepakbola di lapangan, ia akan meluncur dengan menggunakan tackle untuk merebut bola dari lawan. Tapi ketika waktunya tidak pas, Ciko juga tidak menyukai hujan. Misalnya saat ia ingin berangkat sekolah dan hujan turun dengan lebatnya. Atau misal ketika rumah Ciko dulu terendam air banjir, Ciko justru berharap untuk waktu itu hujan jangan turun dulu dari langit.

                Ciko senang ketika ciko menyukai sekarang, tapi Ciko merasa belum waktunya untuk Ciko menyukai sekarang. Ciko jadi tidak menyukai apa yang Ciko sukai karena waktunya yang tidak pas. Seperti ia tidak suka es krim padahal ia suka es krim ketika ia demam.

                Ciko yang suka sekaligus tidak suka pada hal yang sama.
Ciko jadi bingung dibuatnya.


0 komentar:

Posting Komentar