Kamis, 16 Juli 2015

Aku Minta Maaf

Aku minta maaf padamu
Untuk pertama bukan karena kesalahanku
Tapi karena datangnya permintaan maaf ini
Seolah menunggu momen yang tepat
Atau ikut-ikutan euphoria maaf di idul fitri

Mungkin dalam gurauan, ada tawa dan candaan yang berlebihan
Tak kusadari itu kadang menyakitkanmu
Maka aku minta maaf padamu
Dan ingatkan aku untuk tidak berlebihan lagi dalam candaan
Untuk tidak lagi menyakitkanmu

Kadang ego ku melebihi nalarku
Mementingkan diri sendiri tanpa memperdulikan dirimu
Maka aku minta maaf padamu
Ingatkan aku jika ego telah melampaui batas kepedulianku

Banyak sekali kesalahanku
Tapi entah kenapa baru sekali ini aku meminta maaf padamu…
Maafkan aku…
Aku hanya bisa meminta maaf darimu

Apa artinya maaf ketika aku melakukan kesalahan yang sama padamu
Apa artinya maaf atas ketidakjujuran untuk kemudian hari aku kembali tidak jujur padamu
Apa artinya maaf atas tutur kata untuk kemudian mulutku sendiri kembali menyakitimu

Semoga damai hatimu
Semakin mulia perangaimu
Dan semakin baik atas hal-hal baik yang ada padamu

Aku minta maaf padamu
Untuk permintaan maaf dariku
Karena aku tidak meminta maaf kepadamu jauh jauh hari

Ingatkan aku
Untuk meminta maaf darimu

Tanpa perlu menunggu satu tahun berlalu

0 komentar:

Posting Komentar